Resmi, Ratu Tatu Diusung PBB di Pilkada Kabupaten Serang 2020

Palapanews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) telah resmi menyatakan mengusung petahana Ratu Tatu Chasanah sebagai bakal calon Bupati Serang periode 2020-2025.

Kepastian penentuan sikap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020 tersebut disampaikan langsung Ratu Tatu kepada sejumlah wartawan.

“DPP PBB sudah memberikan rekomendasinya,” ungkap Tatu menjawab pertanyaan wartawan terkait perkembangan pencalonan pilkada di Serang, Senin (6/1/2020).

DPP PBB selaku pemegang dua kursi di DPRD Kabupaten Serang, memberikan rekomendasi kepada Ratu Tatu sebagai calon Bupati Serang, tanpa menyebutkan calon wakil bupati.

“Pasangan itu (bupati dan calon bupati) biasanya di ujung setelah semua partai meminta untuk berpasangan. Nanti kesepakatan dari partai pengusung muncul calon pasangan (calon wakil bupati) dengan siapa,” jelas Tatu.

Ratu Tatu sendiri selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten dipastikan diusung Partai Golkar menjadi calon bupati. “Awal rekomendasi itu satu (calon bupati), Golkar pun sama seperti itu. Satu orang diusung ditugaskan melakukan komunikasi dengan partai pengusung untuk mencari pasangan,” jelas Tatu.

Tatu belum mau menggambarkan bakal calon wakil bupati yang diinginkannya. Termasuk kemungkinan dari unsur birokrat atau politisi. “Semua bisa terjadi, tergantung nanti kesepakatan dari partai pengusung,” tegasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Serang, Eva Hanifah membenarkan jika DPP PBB sudah merekomendasikan Ratu Tatu Chasanah sebagai calon Bupati Serang periode 2020-2025. “Iya benar,” ujar Eva saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Ditanya kapan surat rekomendasi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Serang ini mengatakan jika surat DPP PBB turun sejak Desember 2019 lalu. “Itu sudah dari bulan lalu,” kata Eva.

Diinformasikan bahwa Ratu Tatu juga sudah diusung menjadi calon bupati oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dan DPC Partai Hanura Kabupaten Serang. Tinggal menunggu rekomendasi resmi dari masing-masing DPP. Sementara Tatu sendiri sudah mendaftar ke sejumlah partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN. (rls/bd)

Komentar Anda

comments