Kerugian Materil Banjir di Kota Tangerang Tembus Rp 1 Miliar

Palapanews.com- Sebanyak 294 titik banjir di Kota Tangerang menyebabkan kerugian ditaksir Rp1 miliar. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap menutupi kerugian yang dialami masyarakat terdampak banjir.

“Pemerintah nanti akan berusaha untuk membantu, tapi semua kita data dulu. Kita lagi hitung-hitung kerugiannya saat ini. Prediksi kami sementara tidak sampai Rp1 Miliar,” ujar Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edi Sofyan, Rabu, 8 Januari 2020.

Edi menjelaskan dari 294 titik banjir tidak ditemukan kerusakan serius. Ia menambahkan, kerugian materil sebagian besar didominasi peralatan rumah tangga dan kendaraan yang mogok karena terendam banjir.

“Rata-rata hanya peralatan rumah tangga yang hilang dan rusak. Ada juga kendaraan mogok seperti mobil dan motor. Tidak ada rumah yang hancur juga akibat bencana ini. Tapi saya akui banjir tahun ini lebih parah,” katanya.

Edi menuturkan, pihaknya belum mengetahui pasti jumlah kerugian atas bencana banjir yang menimpa masyarakat Kota Tangerang. Sebab, ia mengatakan proses kalkulasi masih dilakukan.

“Satu atau dua hari lagi akan kita umumin jumlah kerugian semuanya. Ini lagi dihitung,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments