PLN Serpong Ganti Meteran Listrik yang Terendam

Palapanews.com- Meteran listrik di 203 rumah dari 250 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir dan sangat riskan untuk bisa dinyalakan.

PLN UP3 Serpong, bergerak cepat untuk mengganti seluruh meteran listrik warga Perumahan Pesona Serpong. Setidaknya ada puluhan petugas yang bertugas mengecek dan mengganti meteran listrik ditiap rumah.

Bidang Transaksi Energi PLN UP3 Serpong, Dilla menjelaskan, pada Kamis (2/1) lalu telah dicoba untuk dinyalakan. Namun, terjadi korsleting listrik dikarenakan terendam air.

“Kemaren saat nyoba dinyalakan korslet, karena sudah terendam air. Maka diganti yang baru, agar bisa nyala. Dan total ada 40 anggota yang bertugas,” ujar Dilla saat ditemui di Perumahan Pesona Serpong, Jum’at (3/1/2020) lalu.

Ia pun menargetkan pergantian meteran listrik rampung pada hari ini, agar warga bisa mendapatkan aliran listrik untuk kebutuhannya seperti mencharge hanphone dan lainnya.

“Target rampung hari ini. Petugas juga ngecek satu satu, mana yang pascabayar mana yang prabayar, mana meter lama mana meter baru. Yang terpenting harus masuk ke data sistem, kalau enggak masuk ke sistem, warga enggak bisa beli token nantinya,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya bukan hanya mengganti meteran listrik di Pesona Serpong saja, tetapi ada di dua wilayah lainnya yang juga diganti agar aliran listrik bisa menyala kembali. (nad)

Komentar Anda

comments