Jaringan LAN Rusak Terendam Banjir, Persiapan UNBK SMPN 22 Tangsel Terganggu

Palapanews.com- Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 22 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terganggu. Pasalnya, jaringan area lokal atau Local Area Network (LAN) yang disiapkan untuk UNBK rusak terendam banjir.

Kepala SMPN 22 Tangsel, Yantho menjelaskan banjir pada hari pertama tahun 2020 Rabu (1/1/2020) lalu setinggi 1 meter hingga merendam seluruh peralatan sekolah.

“Kita bayangkan bagaimana air berserta lumpur masuk kelas dan Lab komputer. Dan yang jadi masalah sekarang bagaimana persiapan UNBK itu harus segera kita lakukan. Sementara LAN yang sudah kita buat di 2 Lab sudah rusak semua. Sudah tidak bisa dipakai,” jelasnya, Senin (6/1/2020).

Adapun persiapan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan Ferbruari yakni simulasi UNBK. Sedangkan, untuk pelaksanaan UNBK sendiri akan berlangsung pada April mendatang.

Maka dari itu, Yantho berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel maupun dinas lainnya bisa membantu.

“Mudah-mudahan Dinas terkait dan seluruh OPD bisa membantu keadaan SMPN 22 Tangsel,” imbuhnya.

Menurutnya, pihak Dindikbud telah meminta dirinya mendata barang apa saja yang mengalami kerusakan.

“Kemarin sudah direspon dan kita mendata akibat banjir itu apa saja dan barang tidak bisa terpakai apa saja. Agar kita bisa melaksanakan UNBK,” papar Yantho. (nad)

Komentar Anda

comments