Pemkot Tangerang Tetapkan Status Tanggap Bencana

Palapanews.com- Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang menetapkan status tanggap bencana selama tujuh hari ke depan selama penanggulanan bencana banjir. Penetapan tersebut karena masih banyaknya kecamatan yang masih terendam banjir hingga siang ini.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, wilayah yang masih tergenang yakni Ciledug, Tajur, Petir, Pondok Bahar, Graha Raya, dan beberapa kecamatan lainnya.

“Kami dari Pemkot Tangerang pagi tadi buat pernyataan surat tanggap bencana selama tujuh hari ke depan yang terus ditambah. Sekarang kondisi Sungai Cisadane sudah turun tinggal depannya saja,” ujarnya, Kamis, 2 Januari 2020.

Menurut Arief debit air di kawasan Ciledug Indah sudah mulai surut karena dibuatkan tanggul buatan oleh Pemkot Tangerang.

“Kemarin Kota Tangerang tergenang banjir sampai saat ini, saya cek kondisi Ciledug Indah dibandingkan kemarin sudah turun 60 sentimeter tinggal yang belakang saja,” katanya.

Hingga saat ini, Pemkot Tangerang dibantu BPBD, Basarnas, TNI/Polri dan relawan masih bekerja keras untuk mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah.

“Menurut catatan yang didapat dari posko setempat, terdapat 41 warga Ciledug Indah I yang belum dievakuasi lalu di Ciledug Indah II ada 14 serta Komplek Duren Village 12 warga,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments