PDAM TB Siapkan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir

Palapanews.com- Perusahaan Daerab Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang membuka layanan bantuan air bersih kepada warga yang secara khusus terkena dampak banjir.

Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin menuturkan, permohonan bantuan air bersih bisa disampaikan melalui layanan 112 Tangerang LIVE Room atau layanan pengaduan PDAM TB dengan nomor telepon 081314940504.

“Kami buka layanan bantuan air bersih. Permintaan bisa disampaikan secara langsung kepada layanan 112 dan kami akan terjunkan petugas ke lapangan,” ujarnya.

Ichsan mengatakan, banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang dan meningkatnya debit air di Sungai Cisadane menyebabkan distribusi air ke pelanggan alami gangguan.

Adapun penyebab berkurangnya suplai kepada pelanggan yakni semua pintu air di bendung pintu air 10 dibuka secara menyeluruh. “Pengurangan hampir mencapai 70 persen. Namun kami akan sigap membantu pemenuhan air bersih,” ujarnya.

Ichsan menambahkan, PDAM TB memastikan untuk distribusi air bersih ke objek vital tak terganggu dan dalam kondisi aman. “Petugas kami semua siaga, yang mengirim air ke warga dan juga memastikan intake berfungsi,” ujarnya.(ydh)

Komentar Anda

comments