Banjir, Walikota Tangerang Langsung Tinjau Lokasi

Palapanews.com- Melihat curah hujan yang berlangsung sejak malam hingga pagi ini, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, langsung mengecek ke lapangan.

Dirinya terjun langsung ke lapangan dan membuka sendiri pintu air guna mengatasi dampak dari tingginya curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Dirinya bereaksi cepat dengan membuka pintu air yang menghubungkan Kali Mookervart ke Sungai Cisadane. Debit air yang melebihi ambang batas di Kali Mookervart dan dikhawatirkan meluap ke jalan.

Hampir 30 menit membuka pintu air dan melihat ambang batas di Kali Mookervart sudah normal kembali, Arief kemudian beranjak pergi dan memantau beberapa lokasi lainnya.

Sejak subuh, dirinya sudah terjun ke lapangan memantau beberapa wilayah yang terendam banjir seperti di Batu Ceper, dan lokasi lainnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan tim dalam penanganan banjir ini, sehingga saluran air lancar kembali,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah. Dan tentunya, seluruh tim yang terdiri dari petugas kebersihan, BPBD, PUPR.

Sebagai informasi, jika memerlukan bantuan terkait kegawatdaruratan maka bisa melaporkan melalui layanan 112 atau Aplikasi Laksa.(ydh)

Komentar Anda

comments