Kata 2 Punggawa Timnas U-19 Soal Pelatih Anyar Asal Korsel

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu lalu telah mengumumkan pelatih anyar yang akan menangani Evan Dimas Cs yakni Shin Tae-Yong dari Korea Selatan (Korsel).

Bukan hanya senior saja yang akan ditangani Shin. PSSI juga telah menetapkan, Shin juga akan merangkap sebagai pelatih senior dan Timnas U-20 yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Hadirnya Shin sebagai pelatih kepala diharapkan mampu mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

Dua punggawa Timnas U-19 yakni Sutan Zico dan M Adi Satrio pun, angkat bicara perihal Shin Tae-Yong yang akan menjadi pelatih mereka di U-20.

Penyerang haus gol Timnas U-19, Sutan Zico menjelaskan, hadirnya pelatih baru tentunya harus beradaptasi lebih cepat dan mengerti taktik pelatih baru.

“Beradaptasinya lebih cepat lagi dengan pelatih baru ya harus mengerti taktik, pokoknya harus adaptasi lebih cepat,” ujar Zico saat menghadiri coaching clinic bersama Ketua Askot PSSI Tangsel di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Tangsel, Sabtu (28/12/2019).

Ia pun mengatakan, hadirnya pelatih asal Korea Selatan tentu kendala yang akan dialami yakni perihal bahasa.

“Pasti komunikasi lebih susah, tapi denger-denger nanti ada ada translate juga,” imbuhnya.

Shin juga sempat menyindir bahwa stamina pemain Indonesia perlu ditingkatkan. Mengenai itu, Zico yang pernah tergabung di program Garuda Select tak khawatir jika memang nantinya fisik punggawa Timnas U-20 akan digembleng habis-habisan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

“Harus siap juga soal fisik,” singkat Zico.

Sementara itu, kiper Timnas U-19 M Adi Satrio yang merupakan putra daerah asal Tangsel juga menuturkan bahwa harus mempersiapkan diri dengan pelatih baru.

“Ya harus siap adaptasi lingkungan baru, pelatih baru, metode latihan baru, harus persiapkan diri juga,” ungkap Adi. (nad)

Komentar Anda

comments