Walikota Tangerang akan Interview 5 Calon Dirum PDAM Tirta Benteng

Palapanews.com- Panitia Seleksi Calon Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mengumumkan lima besar calon dari 12 calon Dirum yang mengikuti uji kompetensi.

Berdasarkan Surat Nomor 011/Pansel.DIR/XII/2019, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai Calon Direktur Umum PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang tahun 2019 yakni :

1. Aditytianto
2. Doddy Efendi
3. Hartatik Supriyanti
4. Muhammad Ali Mu’min
5. Tommy Herdiansyah

Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur Umum PDAM Tirta Benteng, Ahmad Sihabuddin menerangkan, data kelima calon Dirum PDAM Tirta Benteng yang dinyatakan memenuhi syarat akan diserahkan ke Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng yang dijabat oleh Tatang Sutisna yang juga Penjabat Semenatara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

“Kami serahkan ke Dewan Pengawas, lalu dari Dewan Pengawas diserahkan ke Walikota Tangerang,” kata Ahmad Sihabuddin, Kamis, 26 Desember 2019.

Ketika ditanya apakah ada seleksi lagi oleh Walikota Tangerang, Sihabuddin mengatakan, ada yakni seleksi wawancara yang langsung dipimpin oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. “Nanti pak Walikota langsung yang mewawancarai kelima calon Dirum PDAM Tirta Benteng,” paparnya seraya menambahkan, paling minggu depan antara tanggal 30 Desember 2019 seleksi wawancara langsung dilakukan.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Suriansyah mengungkapkan, saat ini PDAM Tirta Benteng sudah memiliki 56 ribu sambungan pelanggan. Dan, kedepannya akan terus bertambah.

“Karena akan ada penambahan lagi, maka dibutuhkan Direktur Umum untuk menjalankan kerjasama demi pelayanan kepada masyarakat,” kata Arief R Wismansyah seraya menambahkan, beban kerja PDAM Tirta Benteng semakin besar karena warga terus meminta pelayanan air bersih seperti di Kecamatan Periuk, Larangan, dan Ciledug.

“Siapa pun nanti yang jadi Direktur Umum bisa bekerjasama dalam pelayanan air bersih,” imbuhnya.

Seleksi terbuka Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang dengan Nomor: 001/Pansel.DIR/XII/2019 tentang Seleksi Terbuka Direktur Umum PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang

Dibukanya seleksi terbuka tersebut karena PDAM Tirta Benteng selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang ini telah memenuhi 56 ribu pelanggan, sehingga dibutuhkan Direktur Umum sesuai dengan Undang-udang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah. (ydh)

Komentar Anda

comments