Tinjau Misa Natal 2019, Bupati Tangerang Pastikan Aman dan Kondusif

Palapanews.com- Bupati Tangerang didampingi Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkominda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) meninjau pelaksanaan Malam Misa Natal 2019 di Gereja Santa Odelia Citra Raya Kecamatan Panongan, Selasa, 24 Desember 2019.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar hadir di Gereja Santa Odelia tepat pukul 19.00 WIB didampingi oleh Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kasdim 05/10 Tigaraksa, Camat Panongan, Rudi Lesmana, Ketua Ansor, dan Banser.

Zaki dalam kunjunganannya di gereja mengungkapkan, kehadirannya beserta Kapolres dan Kasdim untuk memastikan keadaan dan keamanaan saudara-saudara umat Nasrani dalam menjalankan Misa Natal 2019 berjalan dengam damai dan penuh suka cita.

“Kedatangan saya beserta jajaran Kapolres dan Kasdim dan yang lainnyaa tak lain dan tak bukan untuk memastikan ibadah Misa Natal dan perayaan Natal yang dilaksanakan umat Nasrani berjalan lancar tanpa adanya hambatan,” kata Zaki.

Dia juga bersyukur Natal kali ini kondisi yang aman damai. Zaki menyampaikan, kepada semua pihak agar menjaga suasana persahabatan dan persatuan di antar umat di Kabupaten Tangerang karena daerah Tangerang merupakan daerah yang heterogen.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Ade Ary Syam menjelaskan, kepada para jemaat yang hadir merayakan Misa Natal jangan khawatir, karena pihaknya dan TNI akan menjaga dan menjamin keamanan dalam perayaan Natal di Kabupaten Tangerang khusunya di Santa Odelia.

“Kita berharap suasana ini terus jaga hingga tahun-tahun yang akan datang. Kami turut bersuka cita karena saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan Hari Natal juga dalam keadaan bahagia dan aman tanpa perlu rasa khawatir,” jelasnya.(nis)

Komentar Anda

comments