Musim Hujan Tiba, Ini Antisipasi Pemkot Tangerang

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama jajaran dari beberapa SKPD Kota Tangerang meninjau sejumlah proyek pengendalian banjir yang sedang dilakukan.

Beberapa proyek tersebut diantaranya peninggian jembatan, penambahan pompa air yang berada di pintu air Situ Bulakan, pembangunan turap Sungai Cirarab yang ada di perumahan Total Persada, dan pengerukan serta pembersihan eceng gondok yang menghalangi aliran air.

Sejak pukul 09.00 pagi, Walikota bersama jajarannya memantau proyek peninggian Jembatan Saluran Irigasi yang ada di Jl. TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Rabu, 18 Desember 2019.

“Ini kurang landai jalurnya, buat turun sedikit supaya tidak terlalu terjal. Usahakan jangan sampai ganggu pengguna jalan, pengerjaannya harus cepat supaya gak bikin macet,” ujar Walikota.

Melanjutkan inspeksinya, Walikota tiba di Pintu Air Situ Bulakan Kecamatan Periuk. Setibanya, Walikota meminta kepada Dinas PUPR untuk mengoptimalkan pompa air dalam mengatasi banjir dan genangan. Dikatakannya, pompa air yang ada di Pintu Air Situ Bulakan, Kecamatan Periuk, ditambah 4 (empat) buah sehingga mempercepat penarikan air ke Sungai Cirarab.

“Harus cepat selesai, kekuatan pompa airnya juga harus sama. Jadi nanti saat air naik bisa maksimal kerjanya,” pintanya kepada jajaran Dinas PUPR yang ikutserta.

Usai memantau Pintu Air Situ Bulakan, Arief beserta rombongan melanjutkan pantauannya menuju proyek pembangunan turap setinggi 2,5 meter yang ada di sepanjang Sungai Cirarab Total Persada.

“Dicek juga turap yang lama ada yang bocor gak, jangan sampai saat air tinggi baru laporan. Dipercepat ya, supaya aman masyarakat,” pintanya.(ydh)

Komentar Anda

comments