Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Lilin Kalimaya

Palapanews.com- Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan perorangan atau personel. Pemeriksaan itu sebagai bagian persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi ban, kondisi mesin, dan kondisi rem. Selain itu, pemeriksaan ini juga untuk memastikan kondisi kelistrikan kendaraan seperti lampu utama, lampu sein, wiper, dan sirine berjalan dengan baik.

“Sehingga dipastikan kendaraan tidak mengalami korsleting saat digunakan bertugas,” ujarnya di Kawasan Biz Point, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, 16 Desember 2019.

Ketut menjelaskan, pemeriksaan kendaraan guna memastikan kendaraan dalam keadaan prima. Sebab intensitas Operasi Lilin Kalimaya 2019 cukup tinggi dengan durasi waktu yang juga cukup panjang. Kesiapan kendaraan merupakan prinsip utama siap melayani masyarakat saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ketut menambahkan, pemeriksaan juga menyasar kelengkapan perorangan atau personel. Terkait pemeriksaan ini dicek tampilan performa anggota.

“Tidak hanya itu, pemeriksaan perorangan juga meliputi pemeriksa jas hujan, rompi, tongkat, borgol, HT, lampu kedip, dan sepatu. Kesiapan diri personel menunjukkan siap diterjunkan di lapangan,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kelengkapan, Ketut memastikan anggota yang diterjunkan dalam kondisi fisik prima. Guna menjaga kualitas kesehatan anggota selama gelaran operasi telah menyiapkan berbagai suplemen dan vitamin.

“Harus seimbang. Kondisi kendaraan prima, peralatan lengkap, dan fisik dalam keadaan sehat,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments