Taiwan Terus Perkenalkan Teknologi Manufaktur di Indonesia

Palapanews.comDeputy Executive Director of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Krist Y. B. Yen mengklaim jika Taiwan dan Indonesia memiliki program kerjasama dalam bentuk pelatihan bagi guru-guru sekolah kejuruan.

Program pelatihan yang dijalankan oleh PT Intermesindo Raya sejak tahun 2018 ini, bertujuan untuk memperkenalkan teknologi machine tools asal Taiwan kepada sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Program ini telah berjalan 2 tahun dan melatih sekitar 200 orang dengan latar belakang guru sekolah kejuruan. Nantinya mereka dapat melatih siswa-siswa mereka, untuk dapat memahami teknologi mesin asal Taiwan,” kata Krist Y. B. Yen di Jakarta.

Sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kekuatan teknologi manufakturnya kepada SDM Indonesia, Taiwan juga menggelar workshop bertajuk “Make Tomorrow Come True” pada minggu lalu di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Workshop ini merupakan salah satu rangkaian acara yang ditampilkan industri manufaktur Taiwan, dalam perhelatan Manufacturing Indonesia 2019 yang digelar pada 4-7 Desember 2019.

Dalam workshop yang digelar di paviliun Taiwan Smart Machinery tersebut, Taiwan mengundang PT Gisma Cipta Sukses, serta siswa-siswa SMK Strada Kemayoran.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk berkeliling ke booth industri manufaktur Taiwan seperti Goodway Machine Corp., Syun Da Technology Co., Ltd., Atop Technologies, Inc., HIWIN Technologies Corp., ICP DAS Co., Ltd., Golden Asia Industrial Co., Ltd., Victor Taichung Machinery Works Co,. Ltd., Chumpower Machinery Corp. serta Top King Technology Co., Ltd. (rls/bd)

Komentar Anda

comments