Resmikan Kampung Taubat, Walikota Ajak Warga Peduli Lingkungan

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meresmikan Kampung Taubat yang berlokasi di Kelurahan Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu, 11 Desember 2019.

Walikota mengatakan, Kampung Taubat tersebut menjadi salah satu perwujudan dari program kampung kita yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, demi mewujudkan budaya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Alhamdulilah bapak ibu sudah bisa menikmati kampung yang lebih nyaman dan bersih. Sekarang tinggal gimana bapak ibu merawatnya,” ujarnya.

Terciptanya Kampung Taubat tersebut berkat kerjasama antara PT. Angkasa Pura 2 dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Arief berharap kedepannya menjadi kampung internasional yang terus kembang menjadi panutan untuk kampung yang berbeda di masing-masing wilayah.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu kami, semoga kedepannya karena dekat dengan bandara banyak wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke Kampung Taubat,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat, Ibnu Jandi sebagai konseptor Kampung Taubat mengungkapkan, konsep dari kampung tersebut yaitu membangun kampung yang Tertib, Aman, Unggul, Bersih, Akur, Tentram (Taubat).

“Kita bantu bersama-sama agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara menata lingkungan menjadi yang lebih cantik,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments