Jalin Kemitraan, PWHTS Audensi Bersama Kejari Tangsel

Palapanews.com – Pokja PWHTS pada kepemimpinan ketua terpilih Ahmad Rizki Suhaedi kembali melakukan Audiensi. Kali ini, audensi dengan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kejari) di Kantor Kejari Tangsel, Bintaro, Rabu 11 Desember 2019.

Kehadiran calon pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) disambut langsung oleh Kepala Kajari Tangsel Bima Suprayoga beserta jajarannya. Bima mengakui tanpa media kegiatan kejaksaan tidak akan terpublikasi dan memiliki jejak rekam.

“Kalau kata Bung Karno, Jas Merah atau jangan melupakan sejarah. Karena melalui media kegiatan yang terpublikasi bisa menjadi rekam jejak kita di kejaksaan,” ucapnya.

Menurutnya ke depan di gedung baru Kantor Kejari Tangsel bisa memiliki press room untuk mendukung kinerja rekan wartawan yang melakukan peliputan di Kejari Tangsel. Di press room nanti ia berharap jangan sampai ada wartawan fiktif.

“Kami hati-hati bukan untuk menghindari wartawan, tapi kami ada hal yang harus kami jaga seperti barang bukti dan tahanan sehingga nanti harus di filter. Ini sekedar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama agar tugas kita sama-sama berjalan lancar dan baik,” tambahnya.

Bima menginformasikan ke depannya ada banyak program dari Kejari Tangsel yang bisa bersinergi dengan Pokja Wartawan Harian Tangsel seperti Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Sahabat Wartawan, dan Duta Hukum.

“Terima kasih untuk kedatangan rekan Pokja Wartawan Tangsel yang sudah berkenan bersilaturahmi ke Kejari Tangsel. Tanpa media, kantor ini tidak bisa apa-apa dan suara kami akan disampaikan ke rekan media,” kata Bima.

Taufik Akbar, Kasi Intel Kejari Tangsel berharap ke depannya agar segala sesuatu informasi yang berkaitan dengan Kejari Tangsel agar dapat dikonfirmasikan dulu ke kantor.

“Agar sebelum diberitakan bisa dikonfirmasikan dulu ke kami, tujuannya agar berita yang rekan wartawan tayangkan dapat berimbang,” jelasnya.

Sementara Rizki selaku ketua PWHTS mengucapkan terimakasih kepada Kejari Tangsel memberikan ruang kepada PWHTS  bersilaturahmi guna menjalin komunikasi. Diharapkan audiensi mengawali langkah yang baik untuk membangun komunikasi.

“Jalin kemitraan dan komunikasi yang baik merupakan tujuan PWHTS untuk memajukan pembangunan di Tangsel,” ucapnya. (nad)

Komentar Anda

comments