Cemburu, Suami Bacok Wajah Istri hingga Tewas

Palapanews.com- Hermanto (72), pria paruh baya ini tega membacok istinya Rosmiati (42) pada bagian wajah sebanyak empat kali hingga meninggal dunia dini hari di Kontrakan Vietnam, Jalan Flamboyan, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (10/12/2019).

Hermanto tega mengabisi nyawa istrinya di kontrakan seluas 8×3 meter. Bahkan, perbuatannya itu segera diketahui anaknya berusia tiga tahun yang terbangun dan melihat kondisi ibunya sudah terkapar dengan darah mengalir dari wajah.

Menurut Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriyatna, motif pelaku yang tega membacok istrinya diduga karena terbakar api cemburu. Parahnya, setelah melakukan pembacokan tersebut Hermanto melarikan diri ke rumah anaknya di Rawa Kalong, Bogor.

“Motifnya karena cemburu, pelaku mengatakan istrinya selingkuh dengan pedagang sembako, kata dia cuma dapat info dari warga, enggak pernah mergokin,” ujarnya, Selasa (10/12/2019)

Lanjut Hadi, korban dibacok menggunakan golok. Setelah membacok pelaku kabur ke rumah anaknya. Tapi saat itu anggota langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku jam 4 subuh tadi.

“Insiden pembacokan, bermula saat pelalu pulang ke rumahnya. Kemudian, pelaku mencolek istrinya yang sedang tiduran sembari menonton televisi (tv). Saat dicolek minta dibuatin kopi, istrinya itu menolak, dan menjawab secara ketus. Nyuruh pergi ‘pergi sana, gua mau minggat’. Karena jawaban istrinya, pelaku naik pitam dan gelap mata serta mengambil golok di atas kulkas dan langsung membacok istrinya,” bebernya.

Atas perlakuan tersebut, tersangka disangkakan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. (nad)

Komentar Anda

comments