PMI Kota Tangerang Gelar Seminar Kesehatan Berskala Internasional

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Seminar dan workshop internasional di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 08 Desember 2019.

Seminar yang dibuka langsung oleh ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa ini bertemakan “Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular”. Sebab, tema ini di angkat untuk mengetahui penanganan emergency pada kasus bayi.

Kuswarsa mengatakan, kegiatan seminar ini kedua kalinya di adakan oleh PMI Kota Tangerang, yang pertama seminar nasional dan berskala internasional yang pembicaranya dihadirkan langsung dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

“Kita dapat membuktikan pengetahuan dan pembelajaran bagi masyarakat, khususnya bagi tenaga kesehatan untuk mengetahui dan memahami konsep teoritis dan keterampilan profesional yang dimiliki dalam melaksanakan tugas dalam keadaan gawat darurat,”ucapnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap para prakstisi kesehatan dapat mengikuti semua arahan, konsep yang di berikan oleh narasumber yang nantinya dapat diaplikasinya dalam kegiatan-kegiatan, dan dapat memberikan penyebaran kepada masyarakat yang berada disekitar di Kota Tangerang.

Ketua pelaksana seminar internasional, Pijar Fitria Nugraha mengatakan, kegiatan seminar internasional ini yang pertama kali di adakan oleh Palang Merah Indonesia, khusunya PMI Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan ini bisa kami jalankan setiap tahunnya dan bisa memberikan pandangan positif kepada para instansi-instansi khususnya di dunia kesehatan,” pungkasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, PMI Kota Tangerang mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang sudah membantu mensukseskan acara ini, seperti LPKA Kelas 1 A, LPP Kelas 2 A Tangerang, Bandara Seokarno Hatta, Angakasapura Solusi, Sanqua, Frisian Falg Indonesia, Pegadaian Syariah, IDS, Kodim 0506, PDAM TKR, Wingoh Albino, Gear Fourth Co dan Pakons Prime Hotel dan tak luput juga para media partner yang selalu memberitakan kegiatan-kegiatan PMI Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments