Tertangkap, Maling Motor di Pamulang Babak Belur Dihajar Massa

oleh -
Pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap warga di Pamulang. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Salah seorang warga di Jalan Mede 1 Perum Wisma Pajar RT 05/04 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan hilangnya motor yang terpakir di teras rumah raib pada Jumat (6/12) malam.

Pemilik rumah mengaku motor miliknya terparkir di teras rumahnya. Namun, usai menunaikan ibadah salat Magrib, dikejutkan motor yang terpakir di teras rumahnya tersebut raib.

“Saat korban akan keluar beli makanan melihat motor milik korban sudah berhasil dicuri dan sudah dibawa kabur dalam kondisi menyala,” tutur Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Totok Riyanto, Sabtu (7/12/2019).

Korban yang menyadari motor dibawa kawanan pencuri langsung berteriak dan dikejar oleh warga sekitar.

Warga yang geram dengan aksinya, melayangkan bogem mentah ke pelaku. Beruntung tim Vipers Polsek Pamulang yang sedang berpatroli langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Korban teriak ‘Maling … Maling’ kemudian melintas tim Vipers Polsek Pamulang yang sedang lidik pelaku ranmor dan berhasil mengamankan pelaku,” ucapnya.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang yakni Wiriawan dan Amay. Namun, pelaku Amay berhasil melarikan diri dan saat ini sedang dalam pengejaran.

“Untuk pelaku Amay masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran,” imbuh Totok.

Dari tangan pelaku, Polsek Pamulang berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah kunci leter T dan satu buah linggis.

Untuk pertanggungjawabkan perbuatannya, Wiriawan disangkakan pasal 363 KUHPidana yakni pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. (nad)

Komentar Anda

comments