70 Brand Clothing Tumplek di Launching Tangerang Local Movement

Palapanews.com- Sedikitnya 70 brand clothing yang ada di wilayah Tangerang menghadiri Launching Tangerang Local Movement di Ropang OTW, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Tangerang Local Movement sebagai pelaku industri di bidang brand clothing membuat suatu wadah demi mengangkat nama industri kreatif khususnya di Kota Tangerang.

Ketua Tangerang Local Movement, Rimbun Nababan, selain mengangkat brand industri lokal di Tangerang, juga sebagai wadah tempat bertukar pikiran dan saling membantu puluhan brand clothing yang telah ada.

“Sebelumnya pelaku industri lokal di Tangerang ini mempunyai permasalahan seperti pasarnya sampai segi promosi. Setelah itu kita kumpul cuma iseng, sharing sama temen-temen akhirnya tercetus kita membentuk organiasi Tangerang Lokal Movement,” ujar Rimbun.

Bahkan, Tangerang Local Movement dengan senang hati akan membantu pemuda di Tangerang yang ingin menjadi entrepreneur dibidang brand clothing.

“Kita ini kan hanya wadah, kalau ada orang yang mau membuka usaha brand clothing dengan senang hati akan kita bantu. Pastinya kan kedepan ada regenerasi, kalau ada orang yang mau usaha pasti kan takut, nanti kita bantu sharing,” ungkap Rimbun.

Tak hanya itu saja, Tangerang Local Movement akan segera berhubungan dengan pemerintah demi memajukan industri lokal di Tangerang. Dan, itu akan menjadi program jangka panjang pihaknya.

Ia pun sudah menyiapkan kunjungan ke sekolah ataupun Universitas, karena milenial saat ini sangat tertarik dengan bidang clothing.

“Kita akan buat edukasi dan sharing ke sekolah-sekolah atau Universitas, untuk edukasi tentang industri kreatif yang ada di Tangerang. Seperti bagaimana cara membuat produk. Lalu kita berikan informasi bahwa brand lokal di Tangerang itu punya kualitas yang baik loh, enggak kalah sama brand luar,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments