Walikota Tangerang Kenalkan City Gallery dan TRL

Palapanews.com- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan Wakil Walikota, Sachrudin menyambut rombongan City Tour dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III yang berlangsung di Kota Tangerang, Kamis 5 Desember 2019.

Walikota memperkenalkan keberadaan City Gallery yang menyimpan sejarah serta informasi tentang Kota Tangerang kepada para rombongan City Tour.

“Isinya tentang sejarah Kota Tangerang serta infomasi tentang kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang,” jelas Walikota sembari menunjuk berbagai benda jadul yang ada di City Gallery.

“Tiap kampung ada sejarahnya, jadi kami coba untuk kompilasi di sini, sehingga masyarakat tau asal-usul bentuk kampungnya dahulu,” ungkap Arief.

Selain City Gallery, Walikota juga mengajak rombongan City Tour untuk melihat secara dekat ruangan Tangerang LIVE Room (TLR) yang menjadi pusat kendali dari berbagai aplikasi dan informasi yang dimiliki Pemkot Tangerang.

“Dengan adanya TLR, sangat membantu untuk bisa mengintegrasikan aplikasi dan informasi sehingga dapat saling menunjang,” jabarnya.

Arief juga mengajak kepada pimpinan atau perwakilan kepala daerah yang hadir dalam kunjungan tersebut untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik melalui konsep Smart City.

“Kami dengan terbuka dan siap untuk berkolaborasi dengan teman-teman dari daerah lain dalam mewujudkan penerapan Smart City di Indonesia,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments