Percepat Pembangunan, Sachrudin Serahkan DIPA Lebih Awal

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Tangerang, I Wayan Supatra hadir dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L & Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020.

Sachrudin mengatakan, penyerahan DIPA yang dilaksanakan lebih awal agar proses pelaksanaan pembangunan dan pelaksanaan APBN 2020 dapat dilakukan lebih tepat waktu.

“Ini sebagai upaya agar pelaksanaan belanja dimulai lebih awal,” ucapnya, Senin, 26 November 2019.

Untuk itu, Sachrudin juga mengatakan, bahwa hasil dari pelaksanaan belanja juga harus benar-benar memberikan dampak yang nyata bagi pembangunan, khususnya oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya percepatan ini, target-target capaian yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ungkapnya

“Karna terciptanya sebuah kota yang maju terlahir dari masyarakatnya yang sejahtera dan adanya peningkatan daya saing dan penguatan kualitas SDM,” sambungnya.

Sementara itu, I Wayan Supatra menambahkan, tujuan penyerahan DIPA 2020 dilakukan sebelum dimulainya tahun anggaran agar program dan kegiatan tahun 2020 dapat segera dilaksanakannya.

“Ini sebagai titik awal untuk mewujudkan sinergi yang lebih optimal antara pemerintah pusat dengan pemerintah kota dan kabupaten,” ungkapnya.

Sebagai infomasi, dalam kegiatan tersebut diadakan juga penyerahan secara simbolis DIPA kepada 10 Satuan Kerja dan Penghargaan kepada 5 Kantor di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan untuk pelaksanaan anggaran terbaik sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2019.(ydh)

Komentar Anda

comments