Selamat, Indah Kiat Raih Penghargaan Golden Tax

Palapanews.com – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Tbk diganjar penghargaan Golden Tax pada Pajak Bumi Bangunan (PBB) Achievement Award 2019 di Ballroom Swiss Bel Hotel, Intermark, BSD, Serpong, Jumat, (22/11/2019).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan langsung penghargaan kepada Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin. Kegiatan rutin yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel ini, sebagai apresiasi kepada wajib pajak yang membayar PBB sebelum jatuh tempo.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengakui pelayanan pembayaran PBB di Kota Tangsel cukup mudah. “Kita apresiasi dengan adanya penghargaan ini. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada wajib pajak,” katanya.

Menurutnya, penghargaan ini untuk memotivasi wajib pajak lainnya agar patuh pajak dengan membayar pajak sebelum jatuh tempo.

“Kita harapkan pajak ini bisa bermanfaat untuk pembangunan di Kota Tangsel dan semakin menyadarkan wajib pajak untuk membayar kewajibannya sebelum jatuh tempo,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tagsel Airin Rachmi Diany menuturkan kegiatan rutin yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini salah satu apresiasi kepada wajib pajak yang membayar pajak sebelum jatuh tempo.

”Bapak ibu merupakan penyumbang pajak yang signifikan untuk pembangunan Pemkot Tangsel yang lebih baik lagi. Saya berharap bapak ibu tepat waktu membayar pajak sehingga bisa menjadi contoh semua pihak, karena apa yang yang bapak ibu bayarkan, uangnya untuk pembangunan kota Tangsel,“ terangnya.

Kata Airin, PBB merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang menempati urutan kedua terbesar penyumbang pendapatan pajak daerah setelah pajak BPHTB. Pajak tersebut merupakan dukungan bagi pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal.

“Saat ini, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar PBB di Kota Tangerang Selatan semakin baik. Hal itu dapat dilihat dari penerimaan PBB dari tahun ke tahun yang terus meningkat,” jelasnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangsel, Taher Rachmadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan Bapenda. PBB merupakan kontribusi yang cukup besar di Tangsel.

“Oleh karena itu, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik di Tangsel, mulai dari memberikan pelayanan berbasis teknologi. Pembayaran juga kian mudah dengan aplikasi Tangsel Pay, ” tandasnya. (bd)

Komentar Anda

comments