Ini Langkah Dinas PU Tangsel Hadapi Musim Penghujan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus bersiap menghadapi musim penghujan yang diprediksi datang akhir November 2019. Persiapan ini mengingat Kota Tangsel merupakan daerah lintasan air dari wilayah Bogor dan Depok.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU, Aries Kurniawan mengatakan Dinas PU Kota Tangsel punya sejumlah kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kota berpenduduk 1,6 juta jiwa ini. Mulai dari penanganan kecil hingga penanganan besar.

Beberapa program yang dijalankan pada Tahun Anggaran 2019, antara lain penanganan turap kali serua, selain itu penanganan ada pembangunan Turap Kali Ciputat Hilir Kecamatan Ciputat.

Untuk wilayah Ciputat Timur, ada penanganan di Engram Gintung Segmen Purnawarman Lalu di Kecamatan Pamulang ada pengadaan prasarana perumahan benda baru pembangunan Pond Ciater di Lengkong Wetan.

Untuk wilayah Kecamatan Ciputat, ada juga penataan Kali Mati sekaligus penataan Hutan Kota Jombang di Kelurahan Jombang. Di wilayah Kecamatan Setu, ada penataan saluran dan pedestrian Jalan JLS dari arah Perempatan Muncul sampai ke Ujung Cisadane.

“Kami juga siapkan Tim Reaksi Cepat untuk penanganan saluran. Jadi, seluruh saluran yang ada di Kota Tangsel itu diobservasi, untuk menghindari sumbatan. Kita juga ada laporan langsung dari masyarakat terkait drainase ini. Kita berupaya langsung tangani,” ujarnya.

Selain itu, DPU Tangsel juga melakukan giat bersih-bersih area wisata Jalatreng River Park sebagai bentuk pemeliharaan kebersihan di area tersebut. Kegiatan itu juga dihadiri setiap kepala bidang dan kepala UPT DPU Tangsel.

“Hari ini kami gotong royong setiap bidang dan UPT untuk bersih-bersih di Jalatreng. Kegiatan ini merupakan rutinitas bulanan sebagai pemeliharaan,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments