Lolos Audisi Bulutangkis SML Mencari Juara 2019, 10 Murid SD Terima Beasiswa

Palapanews.com- Sebanyak 10 murid Sekolah Dasar (SD) di BSD City dan sekitarnya berhasil meraih beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019. Audisi final beasiswa bulutangkis ini berlangsung di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (16/11/2019).

Kompetisi yang digelar SML serta Candra Wijaya bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) juga dihadiri oleh Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ahmad Arsani dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengatakan, ke-10 pemenang tersebut, sebelumnya harus bersaing dengan 1.200 siswa dan siswi Sekolah Dasar yang berada di wilayah BSD City, dalam ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019.

“Beasiswa yang diberikan berupa pelatihan bulutangkis selama 1 tahun oleh peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997, Candra Wijaya. Penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung,” kata Dhony.

Sementara Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997, Candra Wijaya mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis yang digagas oleh SML.

“Bagi para peserta yang tidak lolos screening, jangan kecil hati, tetap semangat, kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan. Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia,” ungkapnya.

Candra juga mengucapkan terima kasih kepada SML karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program SML Mencari 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulutangkis.

“Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC),” imbuhnya.

SML Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai), dengan harapan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga.

Seperti diketahui, SML saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya olah raga.

Ke-10 penerima beasiswa diantaranya Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu, Richard Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02, Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01, Maudina Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka, Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang, Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah, Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02, Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah, Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 dan Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03. (red)

Komentar Anda

comments