Antisipasi Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Tangsel Perketat Keamanan

Palapanews.com- Setelah kejadian bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang di Polrestabes Medan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memperketat penjagaan di pintu masuk.

“Atensi pimpinan agar lebih di perketat lagi pengamanan di penjagaan pintu masuk polres Tangsel untuk mengantisipasi kejadian serupa,” kata Kepala Satuan Sabhara Ajun Komisaris Ii Sutasman, Rabu (13/11/2019)

Menurut Ii, sesuai perintah pimpinan dan standar operasional prosedur, pihaknya sudah meningkatkan penjagaan dari setengah regu menjadi satu regu di pos penjagaan.

“Persenjataan juga ditambah serta alat pengamanan seperti alat deteksi metal juga kita sediakan untuk orang- orang yang hendak masuk kedalam polres Tangsel,” ujarnya.

Selain memperketat penjagaan di pintu masuk Polres Tangsel, petugas Sabhara juga patroli di dalam Polres. Khususnya ditempat orang-orang berkumpul tepatnya di tempat pembuatan SKCK.

“Ya untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan di Polres Tangsel. Selain metal ditektor kita juga sediakan security door, jadi orang yang melintas akan ketahuan kalau bawa benda metal, tas dan barang bawaan yang datang juga kita periksa,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi, lanjutnya, kepolisian melalui Bina Masyarakat (Binamas) juga melaporkan situasi dimasing- masing tempat ibadah dan pusat perbelanjaan di wilayah Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments