Festival Maulid jadi Wadah Menjaga Budaya Islami

Palapanews.comFestival Maulid 2019 yang berlangsung selama tiga hari di Kelurahan Babakan, resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Minggu, 10 November 2019.

Sachrudin menerangkan, Festival Maulid ini menjadi bentuk pembinaan nilai keagamaan kepada pemuda sejak usia dini.

“Ini merupakan bagian pembinaan pemuda bagi generasi penerus bangsa di Kota Tangerang, apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan,” ucapnya didepan para tamu undangan yang hadir.

Apalagi menurutnya, anak-anak memerlukan bimbingan agar mampu berbuat dan bermanfaat tak hanya bagi diri sendiri, namun keluarga, agama, dan juga orang banyak.

“Kalau dulu pahlawan kita melawan penjajah, saat ini anak-anak kita yang harus mengisinya. Karena itu sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” terang Sachrudin.

Melalui kegiatan serupa, Sachrudin berharap semarak peringatan Maulid Nabi dapat meningkatkan keimanan serta menjaga budaya islami yang ada di Kota Tangerang.

“Setelah disini, ada juga di Batuceper, Karang Tengah dan lainnya, semoga nilai-nilai Akhlakul Karimah bisa terus berkembang dan terjaga didalam sanu bari kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan di tahun yang berikutnya akan semakin banyak acara sosial-keagamaan yang digelar.

“Dengan dukungan dari GP Anshor dan masyarakat, kami sangat berterima kasih karena acara berjalan dengan meriah dan penuh antusias.

“InsyaAllah tahun depan akan kita tambah lombanya, agar pemuda terus bisa berkontribusi positif dalam bidang keagamaan. Atas segala kekurangan kami panitia penyelenggara mengucapkan mohon maaf, InsyaAllah akan kita perbaiki ditahun-tahun yang akan datang,” tukasnya.

Perlu diketahui, dalam Festival Maulid Tahun 2019 terdapat empat perlombaan yang dipertandingkan yaitu Nadzom, Rawi, Kaligrafi, dan Mewarnai.(ydh)

Komentar Anda

comments