Ribuan Masyarakat Ramaikan Pembukaan Festival Maulid 2019

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang menggelar pawai budaya yang merupakan pembukaan dari rangkaian kegiatan Festival Maulid tahun 2019 dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti oleh ribuan masyarakat mulai dari pelajar, forum majelis taklim, organisasi kepemudaan dan juga ASN Pemkot Tangerang, uniknya pada gelaran pawai tersebut sebagian peserta turut membawa gunungan dan tumpeng untuk nantinya dibagikan dan dimakan bersama- sama dengan masyarakat yang hadir.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, kegiatan ini menjadi satu bentuk rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia Allah SWT.

“Sebenarnya ini kegiatan roadshow, tahun lalu di Kecamatan Karawaci, sekarang disini, tahun depan kita buat di kecamatan yang lain,”

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, seluruh masyarakat dapat berpartisipasi demi terbangunnya rasa kebersamaan,” ungkap Arief dalam acara yang berlangsung di Kampung Bekelir, Babakan, Tangerang, Jum’at, 8 November 2019.

Antusiasme tinggi dari masyarakat dibuktikan dengan padatnya jalanan yang menjadi lokasi titik berkumpul para peserta pawai, terlebih saat gunungan serta tumpeng yang dibawa oleh para peserta mulai dibagikan.

“Dibagi – bagiin makanannya, kita makan bareng – bareng biar semua kebagian juga,” ajak Arief.

Dengan adanya Festival Maulid ini, Arief menharapkan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai acuan untuk lebih menggerakan revolusi mental.

“Mudah-mudahan dengan keberkahan Maulid Nabi Muhammad menambah semangat dan membangun masyarakat menjadi warga yang berakhlakul karimah,” paparnya.

Untuk informasi, kegiatan Festival Maulid tahun 2019 berlangsung mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019 dengan menyuguhkan berbagai kegiatan diantaranya Tabligh Akbar bersama Sayyid Seif Alwi dan KH. Zuhri Yaqub, Perlombaan Islami dan Bazar Murah dengan Kampung Bekelir sebagai lokasi utama berlangsungnya festival.(ydh)

Komentar Anda

comments