Wagub Banten Targetkan Bangun Gedung Lifeskill 2020

Palapanews.com – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mentargetkan pembangunan Gedung Lifeskill pada 2020 mendatang. Gedung Lifeskill dibutuhkan dalam rangka peningkatan kompetensi dan pembinaan pemuda di Provinsi Banten.

“Selain untuk pelatihan, gedung tersebut bermanfaat untuk pembinaan pemuda,” kata Andika di acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 di Pondok Pesantrean Nurul Huda, Baros, Kabupaten Serang, Rabu (30/10/2019).

Menurut Wagub pada tahun 2020, Provinsi Banten akan memiliki bonus demografi yang sangat besar. Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten harus bisa menangkap peluang tersebut.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun pusat-pusat pelatihan bagi pemuda. Lifeskill sangat penting bagi kehidupan pemuda,” tegas Wagub lagi.

Sementara itu kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 tahun 2019 dipusatkan di halaman Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Kampung Sawah Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Di kesempatan yang sama Wagub memberikan penghargaan kepada 12 perwakilan karang taruna percontohan dari masing-masing desa yang ada di kabupaten dan kota se-Provinsi Banten. (rls/bd)

Komentar Anda

comments