Nilai Transaksi di Pameran MTQ Kota Tangerang Tembus Rp2 Miliar

Palapanews.com- Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX tingkat Kota Tangerang yang digelar selama 16-19 Oktober 2019 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang telah selesai.

Ketua Panitia MTQ ke-XX tingkat Kota Tangerang, Indri Astuti mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut mampu meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat mencapai angka Rp2 miliar.

“Perputaran ekonomi cukup besar, yaitu Rp1,99 miliar ,” ujarnya dalam penutupan di panggung utama MTQ, Kompleks Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Pergerakan ekonomi terdata dari aktivitas transaksi pedagang. Indri menerangkan, terdapat 147 stand unit usaha kecil menengah (UKM) yang memamerkan dan menjual beragam produk terutama busana muslim dan kuliner di venue utama MTQ.

Selain UKM, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Lingkungan Hidup pun membuka pelayanan publik bagi pengunjung. Sehingga membuat ekonomi masyarakat kian menggeliat, even MTQ ini memudahkan yang ingin mengurus administrasi publik.

“Pelayanan kependudukan seperti perekaman ada 187 e-KTP, 187 pembuatan KK, dan KIA sebanyak 1740 kartu selama MTQ,” paparnya.

Indri menambahkan, kegiatan MTQ berlangsung sukses. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mensukseskan acara ini. “Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi kepada semua yang terlibat,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments