Kecamatan Pinang Berikan Pelayanan Terbaik Selama MTQ ke-20 Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang yang berlokasi Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, mulai 16 Oktober hingga 19 Oktober 2019.

Sebagai tuan rumah dalam event tahunan keagamaan ini, jajaran dan masyarakat Kecamatan Pinang siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta maupun masyarakat yang datang untuk menyaksikan event yang digelar selama empat hari ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Pinang, Agun Djumhendi, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Agun Djumhendi bahwa sebagai tuan rumah, Kecamatan Pinang akan memberikan pelayanan yang terbaik selama pagelaran ini berlangsung. “Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti keberadaan mobil ambulan, pengaturan lalu lintas hingga pengamanan di lokasi acara,” kata Agun seraya menambahkan, keterlibatan dan peranserta dari masyarakat juga sangat mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQ,” paparnya.

Disisi lain, untuk menarik minat masyarakat agar datang ke kawasan MTQ, pihak Kecamatan Pinang melibatkan para penggerak Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Masyarakat yang memiliki usaha bisa berpartisipasi selama pelaksanaan MTQ berlangsung. Namun, yang paling penting adalah menanamkan nilai-nilai Qurani kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta agar seluruh fasilitas yang dibutuhkan dalam gelaran tahunan MTQ dapat terpenuhi dengan baik, serta dapat menarik perhatian masyarakat luas.

“Rangkaian acaranya sudah terkonsep, sehingga ramai pengunjung dan bisa mengundang masyarakat untuk datang,” ungkap Walikota Tangerang.

Walikota juga mengimbau agar kegiatan MTQ tahun 2019 melibatkan berbagai pihak untuk dapat berpartisipasi, mulai dari pelajar, pemuda, UKM, hingga masyarakat umum.

“Tapi tetap diatur supaya lebih rapi. Untuk pelajar mungkin bisa dikoordinasikan untuk berkunjung di sela jam pelajaran,” papar Arief R Wismansyah.

Sementara itu, Walikota Tangerang menjelaskan, MTQ yang digelar
tiap tahunnya menjadi upaya pemerintah bersama masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita menanamkan nilai-nilai Qurani menjadi bagian dari budaya masyarakat Kota Tangerang. Apalagi di jaman milenial sekarang, jangan sampai mereka meninggalkan Al-Qur’an dan sunnah yang menjadi pedoman dalam rangka mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah,” tutupnya.(adv)

Komentar Anda

comments