IRT di Tangsel Berikan Pelatihan Menjahit kepada Puluhan Dhuafa

Palapanews.com- Ibu-ibu rumah tangga seyogyanya bisa berperan aktif untuk dapat membantu perekonomian keluarga. Sebagai wujud kepedulian pemberdayaan masyarakat, seorang ibu rumah tangga asal Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan sosial Pelatihan Gratis Keterampilan Menjahit di Masjid Immanudin Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Kamis (10/10/2019).

Fani Ratih Mahandri, wanita yang juga bergerak di bidang fashion desain ini, menginginkan terwujudnya perubahan guna membantu dan meningkatkan perekonomian keluarga pra sejahtera.

“Saja menjemput bola, mendekati aktifitas ibu rumah tangga sehari hari agar sesuai dengan tujuan utama pelatihan yakni, mengisi waktu luang dengan menghasilkan tenaga yang terampil dan profesional,” ujarnya.

Kedepan, pelatihan akan diadakan di sekolah sekolah, dengan waktu pelaksanaan yang mengikuti jam sekolah anak. Diharapkan dengan penempatan waktu yang efisien mempermudah ibu-ibu untuk dapat mengakses program secara maksimal.

“Disamping ketrampilan penjahit, program juga akan dilengkapi dengan pemberian pengetahuan tentang manajemen sederhana dalam mengelola usaha, biaya produksi dan memasarkan produk tersebut, meningkatkan keterampilan menjahitnya hingga mandiri dan siap menciptakan peluang usaha,” jelasnya.

Sebagai pilot project, materi dasar pertama yaitu membuat jilbab instan dan gamis yang  diawali dengan perkenalan alat-alat jahit, demo dan praktek menggunakan mesin jahit portable. Untuk sesi kedua meliputi perkenalan bahan, membuatan pola dan menjahit di kain yang sudah disiapkan sebelumnya. Dalam sesi ini diharapkan para Deserta termotivasi dan merasa bangga bisa membawa pulang jilbab hasil karya mereka sendiri,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments