Drawing Babak Prakualifikasi PON 2019 Olahraga Bola Tangan

 Palapanews.com – Cabang Olahraga Bola Tangan Indonesia melaksanakan Drawing atau pengundian pra PON 2 2019 pada Kamis 10 Oktober 2019 di Sasana Krida, GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sementara itu pra PON 2 sendiri akan digelar pada 2019 yang akan berlangsung lima hari 20 – 24 Oktober 2019. “Acara ini akan diikuti 14 Pengprov ABTI se-Indonesia, hal ini sungguh luar biasa,” kata hal ini TD PON Papua Mustafa Mansyhur saat pengundian berlangsung.

“Ini sejarah Bola Tangan Indonesia dalam pengembangan pemasalan dan pembinaan prestasi di tanah air,” katanya lagi.

Suryadi Gunawan, Ketua Pengprov ABTI Kaltim berharap tahun 2020 ke depan Program Tahunan PB ABTI akan berjalan sebagaimana mestinya, berkaitan event nasional dan internasional. Pesannya agar setiap propinsi akan lebih giat lagi dalam pengembangan pembinaan prestasi di setiap provinsi.

“Ini adalah peran Pegiat Bola Tangan di setiap daerah berjalan. Ini, artinya roda organisasi dan program kerja perlu terus dipantau di setiap daerah,” tambah Amarta Imron.

Diinformasikan di babak prakualifikasi Bola Tangan PON 2019 ini, hanya Tim Bola Tangan Kalimantan Barat tidak mengirimkan Full Team hanya dikategori Puetra. Namun, dibanding Eksebisi PON Jabar 2016 yang lalu , lonjakkan sangat dirasakan dalam pola pemasalan pembinaan prestasi di setiap Pengprov ABTI. (ap/bd)

Tim Peserta pra PON di Jawa Tengah :

      Putera                Puteri

  1. Jatim                1. Jatim
  2. Jateng              2. Jateng
  3. Jabar               3. Jabar
  4. DKI                  4. DKI
  5. Banten            5. Banten
  6. Sumsel            6. Sumsel
  7. Sumbar           7. Sumbar
  8. Sulsel               8. Sulsel
  9. Sultra               9. Sultra
  10. Lampung     10. Lampung
  11. Kaltara          11. Kaltara
  12. Kalsel            12. Kalsel
  13. Kaltim          13. Kaltim
  14. Kalbar

Komentar Anda

comments