Sukseskan MTQ XX di Kecamatan Pinang, 125 Dewan Hakim Dilantik

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengukuhkan 125 orang yang akan bertugas sebagai dewan hakim pada gelaran MTQ XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019.

MTQ XX yang akan dihelat dari tanggal 16-19 Oktober 2019 mendatang, memilih Kecamatan Pinang sebagai tuan rumahnya.

Usai pengucapan sumpah dan janji sebagai Dewan Hakim MTQ XX Tingkat Kota Tangerang, Walikota berharap agar dewan hakim yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya untuk menyukseskan MTQ XX Tingkat Kota Tangerang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi dewan hakim, tentunya ini merupakan tugas yang mulia. Kita sama-sama melakukan evaluasi terhadap perkembangan masyarakat Kota Tangerang dalam memahami, menjalankan, dan mengembangkan nilai-nilai Al-Qur’an di dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Walikota, Kamis, 10 Oktober 2019.

Selain dapat menjalankan tugasnya pada MTQ XX nanti, Arief berpesan pada dewan hakim untuk terus bisa membantu mengembangkan pelatihan-pelatihan serta pengembangan LPTQ untuk menciptakan masyarakat yang Akhlakul Karimah di Kota Tangerang.

“Semoga amanah sebagai dewan hakim, dilancarkan dan dimudahkan, serta kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an nanti bisa berjalan dengan sukses, meriah dan menjadikan keberkahan untuk kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang sebelumnya telah hadir di Pembukaan Orientasi Dewan Hakim MTQ XX menuturkan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang sehingga penyaringan pesertanya pun dilakukan secara berjenjang.

“Mulai dari tingkat kelurahan, kemudian dilombakan hingga tingkat kota. Setelah itu dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional,” jelas Sachrudin.

Menurut Sachrudin, salah satu unsur penting dalam terselenggaranya MTQ adalah hadirnya para dewan hakim. Demi menjaga kualitas dan netralitasnya, 125 dewan hakim telah mendapatkan orientasi terlebih dahulu.

“Dewan hakim harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, karena keputusannya akan dijadikan dasar pemenangan seseorang, untuk itu kita doakan semoga semuanya berjalan lancar dari awal hingga akhir acara MTQ nanti,” imbuh Sachrudin.(ydh)

Komentar Anda

comments