DLH Tangsel Target 10 Sekolah Raih Adiwiyata

Palapanews.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel menargetkan sepuluh sekolah meraih Adiwiyata. Untuk mencapainya, DLH sudah melakukan kolaborasi dengan guru sekolah yang ada di kota perdagangan dan jasa itu.

“Kami target sekolah Adiwiyata di Tangsel terus meningkat jumlahnya,” kata Kepala DLH Kota Tangsel, Toto Sudarto dalam ekspose Adipura dan Adiwiyata peringatan Hari Habitat se-Dunia dan Pengukuhan forum Adiwiyata tingkat kota Tangsel di Amphiteather, Jalatreng, Serpong, Kamis Kamis (10/10).

Selain itu, Toto mengaku DLH juga membentuk Pengurus Forum Adiwiyata Tingkat Kota yang nantinya akan fokus untuk melakukan beberapa program adiwiyata di Tangsel.

Sementara dalam perayaan Hari Habitat itu juga, DLH mengajak siswa-siswa yang ada di Tangsel untuk berpartisipasi dalam proses penghijauan di wilayah Tangsel. Karena itu DLH menyiapkan 310 bibit tanaman yang bisa ditanam di sekitar Jaletreng, melepas 500 ekor burung dan 500 ikan.

“Kita juga akan melepas bibit ikan sebagai simbolis bahwa penduduk Kota Tangsel juga memiliki kepedulian terhadap kehidupan makhluk lain di lingkungan tempatnya tinggal,” katanya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada DLH yang sudah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan jumlah sekolah adiwiyata dari tahun ke tahun.

“Pemerintah hanya fasilitator, akan tetapi skeolah itu sendiri yang berperan langsung dalam proses sekolah adiwiyata itu. Bagaimana kepala sekolah sebagai menejernya mengelola kebutuhan sekolahnya,” ujar Airin. (hms)

Komentar Anda

comments