Astra Serahkan 5 HIACE untuk RSPAD Gatot Soebroto

Palapanews.com- PT Astra International Tbk menyerahkan secara simbolis bantuan 5 unit HIACE kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senin (7/10/2019). Kegiatan ini menjadi bagian dari program kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang kesehatan, Astra Untuk Indonesia Sehat.

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto menyerahkan langsung donasi secara simbolis tersebut kepada Kepala RSPAD Gatot Soebroto Dr.dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan RSPAD Gatot Soebroto khususnya terkait sarana transportasi yang nantinya dapat dikembangkan menjadi kendaraan jenazah, ambulans bahkan bisa menjadi alat utama sistem persenjataan (alutsista),” ujar Terawan Agus.

Sementara Prijono Sugiarto mengatakan Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan membantu mengembangkan Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan.

“Fokus kami pada 4 pilar yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ungkap Prijono Sugiarto dalam siaran pers yang diterima Palapanews.

Program ini diharapkan turut mendukung penguatan Paradigma Sehat serta program Nawacita yaitu Membangun Indonesia dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Astra Untuk Indonesia Sehat Pada pilar kesehatan, Astra saat ini membina 11 penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards, dari 59 penerima apresiasi tingkat nasional, yang kini dikolaborasikan dengan 85 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kampung Berseri Astra adalah program kontribusi sosial berkelanjutan dengan konsep pengembangan masyarakat yang mengintegrasikan 4 pilar yaitu, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Sedangkan, Desa Sejahtera Astra berfokus pada pengembangan kewirausahaan berbasis kearifan lokal.

Bantuan Astra untuk RSPAD Gatot Soebroto sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa. (red)

Komentar Anda

comments