Persiapan Dimulai, Kecamatan Pinang jadi Tuan Rumah MTQ ke-20

Palapanews.com- Kecamatan Pinang menjadi tuan rumah dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang tahun 2019. Dalam pelaksanaanya nanti, kawasan perumahan Buana Gardenia menjadi pusat pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan pada 16 sampai 19 Oktober 2019.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta agar seluruh fasilitas yang dibutuhkan dalam gelaran tahunan MTQ dapat terpenuhi dengan baik, serta dapat menarik perhatian masyarakat luas.

“Dipikirkan mulai juga rangkaian acaranya supaya bisa ramai dan bisa mengundang masyarakat untuk datang,” ungkap Arief saat meninjau lokasi yang nantinya menjadi titik panggung utama MTQ.

Walikota juga mengimbau agar kegiatan MTQ tahun 2019 dapat melibatkan berbagai pihak untuk dapat berpartisipasi, mulai dari pelajar, pemuda, UKM, hingga masyarakat umum.

“Tapi tetap diatur supaya tidak terkesan berantakan dan kumuh. Untuk pelajar mungkin bisa dikoordinasikan untuk berkunjung di sela jam pelajaran,” papar Arief didampingi Camat Pinang, Agun Djumhendi beserta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Untuk pembukaan, lanjut Arief, agar dikomunikasikan dengan berbagai komunitas – komunitas yang ada untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan pawai ta’aruf yang menjadi pembuka gelaran MTQ.

“Nanti kita libatkan teman-teman komunitas sepeda ontel, motor klasik untuk ikut meramaikan, sekaligus drum band dan marawis juga,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments