Mobil Damkar Tangerang Tergelincir, 4 Orang Luka-luka

Palapanews.com- Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tergelincir di pintu keluar Tol Kebon Nanas, Kota Tangerang. Mobil damkar tersebut terbalik hendak menuju lokasi kebakaran di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang, empat korban mengalami luka-luka.

Kasie Wasdal Dishub Kabupaten Tangerang, Roni Watimena mengatakan, mobil damkar yang mengalami kecelakaan tersebut milik BPBD Kabupaten Tangerang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, mengakibatkan empat korban luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Damkar ini menerima telepon adanya kejadian kebakaran di Kosambi. Karena lokasinya jauh, damkar melewati tol sini,” ujarnya, Sabtu, 28 September 2019.

Roni menjelaskan, yang ditumpangi dua orang petugas damkar yakni sopir dan pendampingnya itu melintas lewat jalur Tol Kebon Nanas dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di pintu keluar tol, diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga tergelincir.

“Mobilnya tergelincir karena dalam kecepatan tinggi bahwa kendaraan oleng, tidak terkendali,” katanya.

Roni menuturkan, mobil pemadam kebakaran yang tergelincir jenis multi agent fire tender atau mobil pemadam kebakaran yang memiliki dua jenis bahan pemadam seperti air, foam atau dry chemical, menabrak kantin pabrik hingga ambruk.

“Kecelakaan itu mengakibatkan empat korban luka-luka. Dua pedagang dan dua petugas damkar sudah di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Saat ini, mobil damkar yang terbalik itu belum dievakuasi. Para petugas Dishub tengah menunggu alat berat untuk mengevakuasi mobil tesebut. “Upaya evakuasi sedang menunggu harus menggunakan crane,” tutupnya.(rik)

Komentar Anda

comments