Ini, Kampanye Komunitas Samarata Cinta Busana Indonesia

Palapanews.com – SAMARATA bersama Komunitas Cinta Busana Indonesia menggelar acara bertemakan “Mari Lestarikan Pakaian Tradisional Dengan Gaya Kekinian” pada Minggu, (22/09/2019).

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mendukung busana Indonesia dalam melestarikan pakaian tradisional, seperti kebaya dan kain tradisional agar tetap memiliki eksistensi tinggi di kalangan masyarakat.

“Selain eksistensi, kami juga ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih mencintai pakaian/busana Indonesia. Bahkan dengan gaya yang lebih modern/kekinian, busana Indonesia dapat digunakan oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa,” ujar Rere selaku tim Samarata.

Ada sebanyak 150 orang peserta meramaikan acara ini, terdiri dari berbagai organisasi, komunitas se-Jabodetabek dan warga Kota Tangerang.

Samarata dan Komunitas Cinta Busana Indonesia mengkampanyekan ajakan kepada para peserta untuk mengenakan pakaian tradisional sambil menikmati Car Free Day di area Tugu Adipura Kota Tangerang.

Ragam kegiatan seperti senam sehat, dansa bersama dan bagi-bagi hadiah. Selanjutnya peserta diajak mengunjungi Kampung Bekelir, salah satu ikon Kota Tangerang. (ab/bd)

Komentar Anda

comments