Menteri PUPR Sambangi Proyek Tol Serbaraja

Palapanews.com- Pembangunan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) yang digarap oleh kerja sama Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja dan PT Wijaya Karya Tbk selaku kontraktor pembangunan jalan tol menerima kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono, Jumat (20/9/2019) pagi.

Saat mendatangi proyek jalan tol Serbaraja, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Jalan Tol Serbaraja merupakan salah satu contoh jalan tol yang diinisiasi oleh pihak swasta untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan jaringan jalan yang menghubungkan area Serpong dan Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang.

“Jalan tol ini sepenuhnya dilaksanakan dengan skema investasi dan prakarsanya dari investor. Konstruksi seluruhnya direncanakan rampung pda 2024. Untuk Seksi 1 sekitar 10 km direncanakan selesai pada 2021 karena sebagian besar lahan dimiliki investor, sehingga proses konstruksi bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.8 km dibagi dalam tiga seksi; BSD City-Legok (11.3 km), Legok-Tigaraksa Selatan (10.7 km) dan Tigaraksa Selatan-Balaraja (17,8 km) yanh konstruksi proyek jalan tolnya telah dimulai sejak Juli 2019.

Diketahui proyek ini pun dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012.

Sementara Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Saleh Husin mengatakan, ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya.

Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat. Hal ini dihadirkan melalui berbagai pengembangan dan perbaikan jalan, serta kemudahan berlalu lintas yang diawasi secara real-time dan digital melalui Command Centre BSD City. (nad)

Komentar Anda

comments