Dukung HBI, CIMB Niaga Gelar Gotong Royong Bebersih

Palapanews.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar aksi bersih lingkungan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (21/9/2019).

Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan untuk merayakan Hari Bersih Indonesia (HBI), yang digagas Indonesia Indah Foundation setiap 21 September serentak di seluruh Tanah Air.

Fransiska Oei, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan, aksi bersih lingkungan ini merupakan implementasi dari salah satu pilar utama corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga yaitu kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami ingin berperan aktif dalam mengatasi masalah lingkungan. Salah satu bentuk realisasinya dengan mengajak karyawan, penerima beasiswa CIMB Niaga, dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan,” kata Fransiska, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Fransiska, kegiatan ini juga merupakan wujud implementasi employee engagement melalui kearifan lokal yaitu gotong-royong atau kerja bakti. Tradisi positif tersebut penting dihidupkan kembali di era modern untuk membangun kebersamaan sekaligus kebersihan.

Selain melakukan aksi bersih lingkungan, pada kesempatan ini CIMB Niaga juga mengadakan fun games, health talk, dan medical check-up gratis. Health Talk tersebut mengangkat tema ‘Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri untuk Menghindari Infeksi Saluran Cerna’.

Inisiatif untuk menjaga kelestarian lingkungan telah menjadi komitmen CIMB Niaga yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain melalui partisipasi pada HBI, CIMB Niaga juga telah memulainya dengan melaksanakan berbagai kebijakan dan program, baik internal maupun eksternal. Secara internal, CIMB Niaga mendorong karyawan untuk mengurangi penggunaan kertas, energi listrik, dan plastik dalam kegiatan kantor sehari-hari.

“Dengan terjun langsung membersihkan sampah, setiap individu akan semakin menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik,” tutup Fransiska. (ab/bd)

Komentar Anda

comments