Angkasa Pura II Resmikan Fasilitas Skybridge

Palapanew.com- PT Angkasa Pura II (Persero) meresmikan fasilitas jembatan penghubung atau skybridge di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Skybridge ini sebagai penghubung penumpang dari shelter Skytrain ke Terminal 2 maupun sebaliknya.

“Selain moda transportasinya, kita juga telah siapkan shelter dan karena desain Terminal 2 bertingkat sehingga memerlukan skybridge,” ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi, Selasa, 17 September 2019.

Agus mengatakan, pembangunan skybridge membutuhkan waktu enam bulan pengerjaannya. Menurutnya, skybridge sengaja diluncurkan bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2019 untuk memberikan kado spesial bagi insan perhubungan.

“Sebenarnya sudah selesai beberapa minggu yang lalu, tapi sengaja dipilih operasi pertamanya tepat tanggal 17 September ini semacam kado buat insan perhubungan,” jelasnya.

Agus menjelaskan, jumlah penumpang di Terminal 2 mengalami kenaikan signifikan sehingga keberadaan skybridge dapat menunjang akses perjalanan.

“Yang jelas makin tinggi pengguna jasa yang mengakses lewat kereta. Ini kita harapkan penumpang pengguna jasa bandara lebih nyaman dan terakomodir lagi untuk kecepatan dan kemudahannya,” katanya.

Agus menambahkan, fasilitas skybridge ini nantinya akan dilakukan beberapa penyesuaian termasuk ATD (automatic door) yang dapat langsung mengakses terminal.

“Kami akan lihat situasi ke depannya, sementara yang bisa kami operasikan adalah fasilitas dasarnya dulu untuk menghubungkan pengguna jasa yang tadinya harus turun menyebrang jalan agak riskan atau kurang safety, tapi sekarang ada skybridge lebih aman,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments