Rangkaian Festival Al-A’zhom, 2600 Anak Yatim Disantuni

Palapanews.com- Sebanyak 2.600 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kota Tangerang menerima santunan dari Baznas dan Pemerintah Kota Tangerang.

Selain menjadi bagian dari rangkaian acara Festival Al-A’zhom Ke-8 Tahun 2019, pemberian santunan yang jatuh pada 10 Muharram ini merupakan rangkaian Perayaan Bulan Muharram yang dikenal sebagai lebarannya anak yatim piatu.

Santunan yang diberikan langsung secara simbolis di Masjid Raya Al-A’zhom tersebut, dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Pj. Sekda Kota Tangerang, Tatang Sutisna dan Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aseli El-Husyairi.

“Santunan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian sosial kita kepada anak yatim dan dhuafa,” ucap Walikota, Selasa, 10 September 2019.

Pengumpulan dana santunan yang berasal dari seluruh pegawai ASN di Pemkot Tangerang ini, diharapkan Arief dapat menambah semangat belajar untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“Kita ajak teman-teman ASN untuk menyisihkan sebagian hartanya dan dibagikan untuk anak yatim piatu, semoga santunan ini bermanfaat untuk anak-anak kita,” imbuh Walikota.

“Anak yatim piatu dan dhuafa yang mendapatkan santunan berasal dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang yang memang sudah di data
sebelumnya,” tukasnya.

Festival Al-A’zhom sendiri masih berlangsung hingga 12 September 2019
dengan berbagai acara, seperti Karnaval Budaya, Festival Marawis dan Hadrah, Tabligh Akbar, Seminar, Kajian dan Dialog Interaktif, Aneka Lomba Islami, Festival Marching Band, Kegiatan Spiritual dan Sosial, BKPRMI Mencari Bakat, MTQ Antara Bangsa dan Hadrah Berkelas Internasional, Bazar, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Pawai Sarungan Nusantara dan Donor Darah.(ydh)

Komentar Anda

comments