Penelitian RKA 2020, Program Harus jadi Solusi di Masyarakat

Palapanews.com- Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang menggelar acara Penelitian Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Tangerang, Selasa, 10 September 2019.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Pj. Sekda Kota Tangerang, Tatang Sutisna, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Karsidi, dan Plt. Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said
Endrawiyanto membuka langsung kegiatan yang membahas berbagai program dan kegiatan untuk dianggarkan pada tahun 2020.

“Fokuslah buat perencanaan-perencanaan yang dibutuhkan di lapangan. Buat program-program yang rasional, jangan sampai tidak bisa menjawab segala tantangan di tahun 2020 yang serba disruption, dimana semua berubah dan serba terbalik,” ucap Arief.

Untuk itu, Walikota menekankan perlu adanya kesesuaian antara anggaran dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh 43 SKPD.

“Kalau ada event-event besar libatkan seluruh kekuatan yang ada di SKPDnya,” tegas Walikota.

“Karena kedepan basis kinerja kita bukan penyerapan anggaran, tapi outcomenya harus memberikan impact untuk masyarakat,” tambahnya.

Sebab, pengelolaan anggaran daerah yang baik dan optimal diharapkan dapat menggerakkan perekonomian, memberikan pendapatan bagi masyarakat dan menumbuhkan investasi yang akhirnya akan memberikan pertumbuhan ekonomi secara makro dan mikro yang dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kita sebagai pemerintah daerah yang mengelola kotanya jangan sampai lalai, mendesain sejauh mana program yang dirancang bisa menjawab semua permasalahan yang ada di kota ini,” harapnya.

“Supaya kalau ada pembangunan yang dirasakan, masyarakat ikut bangga,”
tukasnya.

Perlu diketahui, kegiatan penelitian Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020 akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 September 2019.(ydh)

Komentar Anda

comments