Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UNIS Tangerang Gandeng Universitas Brawijaya

Palapanews.com- Universitas Brawijaya melakukan penandatanganan kesepahaman dengan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. Penandatanganan tersebut meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor UNIS Tangerang, Prof Mustafa Kamil mengatakan, kerjasama dengan Universitas Brawijaya dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS Tangerang.

“Melalui kerjasama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina UNIS, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Kamil seraya mengatakan, kerjasama dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2019 di Gedung Rektorat Brawijaya.

Dikatakannya, kerjasama dengan Brawijaya kedepannya dapat lebih luas tak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja, tapi ke bidang lainnya.

“Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0 begitu sulitnya dalam mengisi borang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar. Suatu saat kami meminta untuk mendatangkan profesor dari Brawijaya ke UNIS,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya, Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerjasama dengan UNIS Tangerang. Menurutnya Brawijaya membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

“Era 4.0 ini era nya bukan bersaing lagi, tapi era kerjasama. Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerjasama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Lanjutnya, melalui kerjasama kedua Universitas dapat saling bertukar ilmu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Apalagi saat ini Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi dibawahnya atau disebut juga dengan Perguruan tinggi asuh,” ucapnya.(ydh)

Komentar Anda

comments