Wakili Indonesia, Bupati Tangerang Lepas Rafael ke India

Palapanews.com- Seorang pelajar asal SMP Panabur Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang akan wakili Indonesia untuk ikut dalam Olimpiade Matematika Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Oktober 2019 mendatang di Negara India.

Pelajar tersebut adalah Rafael Kristofurus siswa kelas IX SMP Panabur, yang mewakili Indonesia pada gelaran olimpiade Matematika, sebelum berangkat ke India, Rafael akan menjalani proses karantina selama satu bulan oleh tim dari kementrian pendidikan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bangga dengan terpilihnya Rafael Kristofurus asal Kabupaten Tangerang mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika di India.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang sangat bangga atas prestasi Rafael yang akan mengibarkan merah putih di tanah Hindustan pada Oktober mendatang,” terangnya, Rabu, 4 September 2019.

Zaki mengakui, kalau prestasi Rafael merupakan salah satu prestasi tersendiri bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang. “Panabur bisa menjadi lokomotif dalam menyalurkan virus peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Menurut Zaki, sebagai bagian visi misi Pemerintah Kabupaten Tangerang pendidikan cerdas, maka dinas pendidikan bisa mendistribusikan keberhasilan Panabur untuk ditularkan ke sekolah negeri di Kabupaten Tangerang.

“Sebagai Tangerang Cerdas, maka perlu ditransformasikan kepiawaian Panabur dalam mencetak generasi handal dan pintar serta berdaya saing dalam prestasi ini,” papar Zaki.

Sementara itu, Rafael Kristofurus mengatakan, jika dirinya telah mengikuti olimpiade sejak Sekolah Dasar mulai antar sekolah dan sampai ketingkat nasional.

“Sebelum ikut ke India, saya sudah pernah ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), bahkan dalam kegiatan sejenis olimpiade saya sampai Thailand,” terangnya.

Rafael mengaku, akan menjalani proses karantina selama sebulan di Bogor sebelum berangkat ke India. “Selain menjalani karantina selama sebulan sebelum berangkat, saya sudah mengoptimalkan diri dengan banyak belajar di rumah dengan mengerjakan latihan soal,” terangnya.(nis)

Komentar Anda

comments