UMN Raih Akreditasi A Inkubator Bisnis Teknologi

oleh -

Palapanews.com – Skystar Ventures Tech Incubator yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meraih akreditasi inkubator bisnis teknologi pertama di Indonesia dengan Klasifikasi A.

Akreditasi ini dianugerahkan pada Senin, 26 Agustus 2019 di Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali oleh Kepala Direktorat Kawasan Sains dan Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya Kemenristekdikti yang bekerjasama dengan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI).

Peringkat inkubator bisnis teknologi ini dibagi menjadi tiga tingkat maturitas, yaitu Peringkat A, B, dan C. Tak hanya universitas, inkubator bisnis yang mendapatkan akreditasi dengan klasifikasi A ini dinilai memiliki keunggulan tertentu.

Peringkat A dengan tingkat maturitas utama berarti inkubator bisnis teknologi mempunyai kemampuan dan kinerja yang unggul dan memperoleh nilai skor di atas 80 % dari total skor yang mengacu pada sistem penilaian dalam Lampiran 5.1. SOP Pemeringkatan IBT.

Universitas Multimedia Nusantara merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang meraih akreditasi inkubator bisnis dengan klasifikasi A.

“Ini, sejalan dengan visi universitas yaitu untuk mengembangkan entrepreneurship di kalangan mahasiswa,” ungkap Andrey Andoko, Wakil Rektor II UMN sekaligus Kepala Inkubator Skystar Ventures dalam siaran persnya.

Dia berharap Skystar Ventures memberikan sumbangsih bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui penciptaan entrepreneur yang andal dengan ide-ide bisnis yang inovatif.

Selain Skystar Ventures UMN, ada empat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang juga mendapatkan akreditasi inkubator  bisnis teknologi dengan klasifikasi A, yakni IPB, Undip, UI dan ITB. (rls/bd)

Komentar Anda

comments