Fokus Bidang Pendidikan, Sekda Banten Apresiasi Ormas Mathla’ul Anwar

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Al-Muktabar membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Organisasi Masyarakat (Ormas) Mathla’ul Anwar 2019, Sabtu (30/8/2019) di Komplek Pergurua MA Pusat Menes, Pandeglang, Banten.

Sekda Banten menuturkan, Pemprov mendukung penuh perjuangan Mathla’ul Anwar yang konsisten mencerdaskan anak bangsa.

“Kami mendukung penuh ormas Islam seperti Mathlaul Anwar yang berjuang di jalur pendidikan” katanya saat membuka Rakernas MA.

Menurutnya, arus modernitas membawa tuntutan agar manusia dapat mengimbangi kecepatan perkembangan tekhnologi, di satu sisi teknologi berdampak positif dan disisi lain membawa dampak negatif.

“Di Banten kiprah Mathlaul Anwar dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sumber daya manusia mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Provinsi,” sambungnya.

Peranan Mathlaul Anwar yang mengelola ribuan pendidikan dan sudah berdiri jauh sebelum kemerdekaan sangat vital dalam penanaman sistem nilai dan moralitas yang baik sebagai pusat peradaban dan untuk menyikapi perkembangan tekhnologi yang berdampak negatif.

“Pendidikan secara komprehensif bisa menyelesaikan problema berbagai hal, masyarakat Mathlaul Anwar menjadi basis Pemprov dalam menggalakan pembangunan SDM dan pembangunan lainnya di Banten,” pungkasnya. (rob/red)

Komentar Anda

comments