Dikejar Target, Pimpinan Sementara DPRD Tangsel Kebut Bentuk AKD

Palapanews.com- Pimpinan sementara DPRD Kota Tangsel ditarget secepatnya menyelesaikan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang baru. Target tersebut mengingat adanya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni 2020 yang harus dibahas.

Wakil Ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu mengatakan seharusnya awal September dewan sudah mulai membahas APBD Murni 2020. Namun karena lambatnya pelantikan dewan terpaksa pembahasan APBD 2020 diundur.

“Ini waktunya sudah terlewat lama, APBD Murni harusnya sudah mulai dibahas September tapi kita tidak bisa karena AKD belum terbentuk. Makanya kami kejar secepatnya akan terbentuknya AKD,” ungkapnya.

Selain itu, Iwan juga mengatakan waktu pelantikan yang lama juga dinilai sudah memakan waktu yang cukup lama. “Apalagi kita kan pelantikannya sudah lama, jadi kami upayakan AKD terbentuk secepatnya,” paparnya.

Hal pertama yang akan dilakukan pimpinan sementara, menurut Iwan ialah menggelar rapat dengan lintas fraksi, untuk penyusunan AKD dengan pengusulan nama dari masing-masing fraksi.

“Semoga saja lobi-lobi politiknya tidak alot. Dan berjalan dengan baik. Dan saya yakin seluruh fraksi juga ingin AKD terbentuk secepatnya agar semua bisa bekerja langsung melayani masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, yang terpenting dalam pembentukan AKD tersebut ialah sudah terbentuknya fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

“Seperti Hanura dan PAN kan harus bergabung, jadi kami tunggu juga mereka akan bergabung kemana. Setelah fraksi terbentuk baru kita segerakan pembahasan lintas fraksi, siapa saja nanti yang akan diletakan di AKD. Seperti Komisi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan Dewan, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda),” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments