Didemo Mahasiswa, Begini Tanggapan DPU Tangsel

Palapanews.com- Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Lembaga Kajian Tangerang Selatan (LKTS) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (30/8/2019). Aksi tersebut, menyoal tentang sejumlah pembangunan jalan di Kota Tangsel.

Namun, aksi yang digelar mahasiswa itu dianggap pihak DPU Kota Tangsel keliru. Ini terungkap setelah pihak pengunjukrasa yang diwakili koordinator aksi, Musa dan Tarlis (Obed) berdialog dengan Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan.

Dalam dialog itu, Musa mengatakan bahwa aksi tersebut menyoroti soal adanya dugaan indikasi penyelewengan dalam pembangunan Jalan Serua dan Jalan Kertamukti.

“Kita pertanyakan Jalan Serua dan Kertamukti itu doang sih,” tanya Musa yang ditemani rekannya Tarlis ke pihak DPU Tangsel.

Menanggapi pertanyaan itu, Plt Kepala Dinas DPU Tangsel, Aries Kurniawan menegaskan pembangunan itu sudah selesai dan sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Itu sudah lama selesai, mungkin ada kekeliruan data dari teman-teman. Malah sudah diperiksa BPK. Kita juga sudah diawasi oleh TP4D (Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah),” jawabnya.

Dalam dialog itu, pihak DPU Tangsel juga menanyakan soal adanya mangkrak yang disoal demonstran.

“Kita juga mau tanya, boleh tunjukan mangkrak yang sesuai tuntunan di surat teman-teman?” Tanya balik Aries.

Sontak perwakilan menjawab hanya menyoalkan Jalan Serua dan Jalan Kertamukti. “Ini doang sih,” jawab singkat Musa.

Dalam dialog itu juga Aries menyambut baik masukan ataupun kritik dari berbagai elemen masyarakat. Karena pada dasarnya kritik itu untuk membangun Kota Tangsel menjadi lebih baik.

“Terima kasih jika ada saran yang membangun. Dialog ini juga sebagai silaturahmi. Semoga kedepan dapat bersinergi membangun Tangsel jadi lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui, dalam surat aksi yang dilayangkan LKTS menyoalkan DPU Tangsel terkait pembangunan Jalan Serua, Jalan Kertamukti, Tandon Nusa Loka dan Jalan WR Supratman. (red)

Komentar Anda

comments