Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Mukernas PERSADA.ID

Palapanews.com- Ratusan Pengurus Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia ( PERSADA.ID) bakal menggelar Musyawarah Kerja NasionalĀ  Ā (Mukernas) di Kabupaten Tangerang, acara ini akan dimulai 27-28 Agustus 2019 di Hotel Atria Gading Serpong.

Ketua Pelaksana Mukernas PERSADA.ID Soma Atmaja mengatakan, sejumlah pejabat kepala daerah akan hadir dalam Mukernas ini, pengurus daerah yang hadir merupakan provinsi, kabupaten dan kota yang memiliki televisi daerah dan radio daerah.

“Mukernas ini yang pertama di tubuh PERSADA.ID dan menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah, Hotel Atria Gading Serpong menjadi lokasi Mukernas dengan peserta terdiri dari pengurus dan pengelola radio pada pemerintahan provinsi dan kabupaten kota di Indonesia”, terangnya.

Selain menggelar Mukernas PERSADA.ID, kata Soma, juga bakal menggelar pengukuhan ketua terpilih, yaitu Saefullah Yusuf atau Gus Ipul, dimana pengukuhan bakal dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.

“Pengukuhan terhadap Gus Ipul sudah melalui mekanisme organisasi dan bapak menteri yang bakal mengukuhkan Gus Ipul sebagai ketua PERSADA.ID,” papar Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang ini.

Sementara itu, dalam rilis yang di keluarkan Ketua Harian PERSADA.ID sembilan kepala daerah bakal hadir dalam Mukernas ini.

Sejumlah kepala daerah tersebut di antaranya, Gubernur Kepulauan Babel, Dr Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Magetan Jawa Timur, Dr Suprawoto, Bupati Indragiri Hilir Riau, HM Wardan.

Selain itu hadir juga Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Walikota Magelang Jawa Tengah, Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota Sawahlunto Sumatera Barat, Zohirin Sayuti.

Dua nama terakhir kepastian kehadirannya masih tentatif. Namun tentu saja dipastikan hadir Bupati Tangerang Banten Ahmed Zaki Iskandar.

Empat di antaranya juga siap menjadi Dewan Pembina, yaitu Gubernur Kepulauan Babel, Gubernur Jateng, Bupati Indragiri Hilir, dan Bupati Magetan,” terang Ketua Harian PERSADA.ID Syaifudin Ahmad dalam release persada.id hari ini.

Pengukuhan Pengurus PERSADA.ID Periode 2019 – 2023 akan dikukuhkan Menteri Kominfo Rudiantara pada 28 Agustus 2019 di Tangerang Banten. Kesediaan mengukuhkan tersebut disampaikan saat menerima audiensi Ketua Umum PERSADA.ID Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Sebelum pengukuhan, acara juga diisi sejumlah agenda bernas yang bermanfaat optimal bagi peserta. Meliputi Kunjungan Inspiratif ke Kanal KPK Radio/TV dan RRI, Sosialisasi Perizinan Online (OSS), Diskusi Panel danĀ Mukernas.

Diskusi Panel dipastikan menarik karena menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Laksdya TNI Achmad Jamaludin, dan Ketua Dewas RRI Mistam Abuzzama.(nis)

Komentar Anda

comments